Sabtu, 03 Desember 2016

Train Yourself

Pernyataan :

  1. Gerbang adalah rangkaian logika dengan satu atau lebih dari satu sinyal masukan tetapi hanya ... sinyal-sinyal ini berupa tegangan ... atau tinggi.
  2. Inverter (pembalik) merupakan sebuah gerbang dengan hanya ... masukan ; keluaran inverter selalu berlawanan dengan keadaan masukan. inverter disebut juga gerbang ... kadang-kadang keluaran inverter sebagai komplemen dari masukannya.
  3. Gerbang OR mempunyai dua atau lebih dari dua sinyal masukan jika salah satu masukannya ... maka keluarannya juga tinggi. logika selalu sama dengan ... dimana n adalah jumlah bit masukan.
  4. Gerbang ... memilikidua atau lebih sinyal masukan. semuya masukan hanya dalam keadaan tinggi untuk memperoleh keluaran tinggi.
  5. Dalam aljabar boole, tanda garis di atas menyatakan operasi NOT tanda plus menyatakan operasi ... , dan tanda perkalian menyatakan operasi ...
  6. Inverter, gerbang OR dan gerbang AND disebut unsur pembuat kepurusan karena gerbang-gerbang logika tersebut dapat mengenali masukan ... tertentu dan mengabaikan yang lain, suatu gerbang akan mengenali kata tertentu bial keluarannya berupa keadaan ...
 Jawaban :
  1. 1 sinyal keluaran, rendah
  2. 1 sinyal, NOT
  3. tinggi, 2n 
  4. AND
  5. OR, AND
  6. kata, tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar